Translate

Tuesday, February 13, 2018


Hidup adalah Pilihan

Yang telah lalu maka biarlah berlalu entah itu karena pilihan yang tepat atau salah,tak selalu pilihan yang kita pilih dapat membawa angan yang kita harapkan terwujud sempurna, kadang pilihan itu datang dari banyak opini, persepsi, dan dari lubuk hati terdalam. Sebab itu pilihan yang kita pilih tak selalu membuahkan hasil sesuai yang diharapkan, kita kadang bergulat dengan diri sendiri itulah pergulatan yang apa bila kau menangkan berarti kau telah melawan dirimu sendiri.

Pilihan yang diberikan orang tuamu sendiri walaupun kau tak menyukainya namun jika kau menyetujuinya, itu berarti kau telah memilih menyerahkan pilihan pada orang tuamu, sebenarnya kenyataan kadang menyakitkan ada pilihan yang harus dipertimbangkan dengan perasaan. Itu berat katika kau memiliki impian dan pilihan sendiri, namun tak disetujui kemudian menyetujui pilihan mereka. Berarti kau memilih hidupmu menurut pilihan mereka, itu juga termasuk pilihanmu.


Dibalik rasa kecewa,duka dalam kehidupan selalu dekat dengan pilihan tak pernah jauh sedikitpun. Setiap detik, menit, jam kau harus memilih akan melalukan apa, dengan siapa, itu termasuk pilihan yang sederhana. Namun yang mengejutkan kadang ada pilihan besar yang dapat kapan saja langsung merubah hidup kita, memilih untuk fokus akan masa kini, atau masih bergulat dengan masa lalu. Kehilangan kadang dapat memenjarakan kita sampai kurun waktu yang panjang.
 

Hidup adalah pilihan apakah kau akan memilih untuk senang atau bersedih, jiwa yang masih pemula, akan susah memilih. Namun seiring waktu akan tumbuh dewasa dalam mimilih pilihan yang tepat, karena ketika kita memilih akan ada sebab akibat dari pilihan, sebuah perhitungan yang tak jauh dari belajar mengevaluasi jika kau memilih ini itu, apa akibat, dampak bagimu, pengalaman akan menjadi tolak ukur nilaimu menjadikan kamu matang menentukan sebuah pilihan.
 

No comments:

Post a Comment

Contoh